2016 Editions

 

2016-05 December 2016

MERRY CHRISTMAS 2016 - Give Thanks Unto the Lord

Kita bersyukur bahwa perayaan Hari Thanksgiving and Retreat Thanksgiving sudah berjalan dengan baik. Kita telah melihat bahwa jemaat yg mengikuti Retreat Thanksgiving mendapat banyak pelajaran dan dorongan rohani melalui firman Tuhan untuk menjadi garam dan terang dunia.

Ketika kita memasuki bulan Desember, kita mulai merasakan suasana Natal. Lagu-lagu natal yg kita dengar dan dekorasi natal yg kita dimana-mana membawa sukacita natal didalam hati kita. Memang Hari Natal adalah kesukaan bagi seluruh bangsa karena kedatangan Yesus Kristus sebagai Juruselamat kedalam dunia membawa damai dan keselamatan kepada semua bangsa.

Oleh sebab itu, ketika kita merayakan Hari Natal, kita memakai kesempatan ini untuk menyampaikan berita kesukaan kepada orang lain, agar mereka dapat mengenal dan menerima Yesus sehingga mereka dapat memiliki keselamatan dari Allah. Inilah tujuan kita merayakan Natal.

2016-05 November 2016

HAPPY THANKSGIVINGS - Give Thanks Unto the Lord

Bagaimanakah kita bersyukur kepada Allah? Kita dapat bersyukur kepada Allah dengan menaikan korban puji-pujian kita kepada Allah, dengan memberikan persembahkan kita kepada Allah, dan dengan memberikan pemberian kasih kepada orang lain sebagai tanda ucapan terima kasih kepada Allah. Oleh sebab itu, ucapan syukur kita bukan saja secara bibir melainkan juga secara perbuatan.

2016-05 October 2016

I Can Do All Things thru Christ

Thanksgiving Retreat pada tgl 24-26 November di Redwood Christian Park, Boulder Creek. Tema retreat
tahun ini adalah Terang & Garam. Retreat ini mencakup acara-acara anak-anak, remaja, pemuda, professional, dan keluarga. Kita telah mengundang pembicara-pembicara yg berbobot dan berpengalaman untuk menyampaikan tema-tema yg sangat bermanfaat untuk kebutuhan rohani kita. Gereja juga mengambil bagian mengsubsidi setiap jemaat, supaya menringankan beban keuangan jemaat untuk mengikuti acara ini. Harap jemaat dapat mengajak juga teman-teman untuk mengikuti acara ini. Pendaftaran dengan early bird sampai pada tgl 9 Oktober dapat menghungi Nanik Jusuf.

2016-05 September 2016

Menuntun Makna Hidup

Kebaktian Kebangunan Rohani yg dipimpin oleh Pdt. Stephen Tong pada tanggal 16-17 September jam 7.30 malam dengan tema: The Search of Life dalam bahasa Mandarin dan Inggeris di Performing Art Center, San Mateo, dan tanggal 18 September jam 11 pagi dengan tema: Menuntun Makna Hidup dalam bahasa Indonesia diterjemahkan dalam Bahasa English dengan headphone di Gereja kita. Doakanlah acara ini agar Tuhan memakai hambaNya Pdt. Tong yang setia untuk memimpim tiga hari acara kebangunan rohani ini untuk menjangkau banyak jiwa untuk mengenal Tuhan Yesus. Dan kami menghimbau agar semua jemaat bersedia mengundang dan membawa teman-teman serta sanak family untuk menghadiri acara ini. Tanpa usaha kita bersama, kita tidak akan mencapai keberhasilan untuk kemuliaan Allah.

2016-05 August 2016

Lift Up Your Eyes & Look On The Fields; For They Are Ready For Harvest

Trip misi kita pada tanggal 4-8 Agustus kedesa Oematopa, Luwuk, Selawesi Tengah. Kita harap pelayanan
misi ini dapat menjangkau lebih banyak jiwa didaerah pedalaman Luwuk melalui pengobatan medis,
penginjilan anak-anak dan dewasa, serta penginjilan dari rumah- ke rumah. Jumlah peserta team misi ini
adalah 21 orang. Doakanlah mereka agar mereka memiliki kekuatan fisik dan kuasa rohani yg penuh
untuk menempuh perjalanan yang jauh dan menghadapi tantanggan pelayanan misi yang sulit.

2016-05 July 2016

Thanks God For Our Freedom And Strive To Be True Disciple Of Christ

Janganlah kita tertidur dalam kenikmatan dunia. Melainkan semakin waspada, berjaga-jaga, dan bersiap sedia menyambut kedatangan Tuhan Yesus.

Apakah yang dapat kita lakukan menjelang kedatanganNya? Kita harus giat memberitakan injil baik atau tidak baik waktunya (2 Timotius 4:2) dan memohon kepada Allah untuk menguatkan hati kita, supaya kita hidup tak bercacat dan kudus dihadapan Allah pada waktu kedatanganNya (1 Tesalonika 3:13). Ingat, waktu kita bersaksi dan melayani Allah semakin singkat. Kita harus memegang kesempatan yg ada sekarang ini melakukan pekerjaan Allah agar kita tidak menyia-nyiakan hidup kita ketika kita bertemu dengan Tuhan Yesus.

2016-05 June 2016

Happy Father's Day

Dalam bulan Mei yg lalu, kita telah merayakan Hari Ibu untuk mengingat jerih payah dan kasih sayang ibu kita. Dalam bulan Juni ini, pada tanggal 19, kita akan merayakan Hari Ayah untuk menghargai upaya perjuangan dan beban berat yg ditanggung oleh seorang ayah didalam keluarga.

Sebagai kepala keluarga, seorang ayah berperan menjadi seorang Penyedia, Pelindung, Pendukung dan Pendidik dalam keluarga. Ia harus bertanggung jawab atas seluruh kesejahteraan anggota keluarganya dan harus mengorbankan dirinya demi keamanan keluarganya. Tanggung jawab seorang ayah bukan saja mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan fisik anggota keluarganya melainkan juga menuntun pertumbuhan jiwa dan rohani anak-anaknya. Sebagaimana Paulus mengingatkan setiap ayah, “Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan” (Efesus 6:4).

2016-05 May 2016

Happy Mother’s Day

Kita mengucapkan Selamat Hari Ibu kepada semua ibu-ibu yang telah berjerih payah untuk mengasuh dan membesarkan anak-anak mereka. Kiranya Tuhan memberkati susah payah dan pengorbanan setiap ibu dengan sukacita dan anugrahNya yg melimpah.

Setiap tahun kita merayakan Hari Ibu, biarlah hari ini mengingatkan kita apakah kita sudah memenuhi kewajiban kita dan telah memperlakukan orang tua dengan hormat dan kasih, supaya kita dapat menjadi seorang yg berkenan kepada Allah. Sebagaimana rasul Paulus menasehatkan kita sebagai anak-anak sebagai berikut: “Hai anak-anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalam Tuhan” (Kolose 3:20). Demikian juga Raja Sulaiman menasehatkan kita: “Biarlah ayahmu dan ibumu bersukacita, biarlah beria-ria dia yang melahirkan engkau.” (Amsal 23:25)

2016-04 April 2016

Don’t Dim, Don’t Fade, JUST SHINE

Mulai bulan April, kami menghimbau semua jemaat mendoakan serta mengikut serta dalam rencana pelayanan trip misi kita untuk menjangkau suku Indian Navajo di Nevada dan trip misi kita untuk menjangkau suku Tau Taa Wana di desa Oematopa, Luwuk Sulawesi Tengah pada bulan Agustus ini. Untuk informasi yg detail bisa lihat dari website kita atau warta gereja hari Minggu. Kami harap kedua trip ini dapat dipakai oleh Tuhan untuk menyelamatkan jiwa-jiwa baru kepadaNya.

2016-03 March 2016

Happy Easter

Marilah kita merenungkan kembali akan kasih dan pengorbanan Tuhan Yesus untuk penebusan dosa kita dan memproklamirkan kemenangan Tuhan Yesus atas kuasa dosa dan kematian melalui kebangkitanNya. Marilah kita memakai kesempatan ini untuk membagikan berita injil ini kepada orang-orang yg disekitar dunia kita bahkan diluar dunia kita untuk membawa keselamatan yg telah Kristus genapi di atas kayu salib sehingga kita dapat memenuhi rencana dan tujuan misi kedatangan Kristus untuk menyelamatkan seluruh bangsa.

2016-02 February 2016

Happy Chinese New Year 2016

Gereja kita akan terus diberkati Allah, jika kita terus menjalankan amanat agung Tuhan Yesus yakni “Pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus” (Matius 28:19).

2016-01 January 2016

Happy New Year 2016

Pada awal tahun 2016, marilah kita mengambil tekad untuk lebih giat melayani Tuhan, lebih setia mengikut Tuhan, lebih mengasihi Tuhan dan sesama kita. Biarlah tahun ini hidup kita semakin memuliakan Allah dan berkenan kepada Allah!