2017 Editions

 November 2017

Finding Balance In Life

Bulan Nopember disebut bulan Thanksgiving, karena didalam bulan ini seluruh umat Amerika merayakan Hari Thanksgiving. Perayaan Thanksgiving mula-mula dilakukan oleh pendatang yg disebut puritans/ pigrims dari Eropah pada tahun 1621 di Koloni New Plymouth, Massachusetts, ketika mereka menerima tuaian yg pertama pada musim gugur untuk menaikan ucapan syukur kepada Allah. Kemudian hari ini ditetapkan oleh pemerintah Amerika sebagai Hari Thanksgiving dalam bulan Nopember 1864.

Dengan merayakan hari yg bersejarah ini, kita sekali lagi diingatkan apakah kita adalah seorang yg bersyukur (a grateful person). Alkitab mengajarkan kita, “mengucap syukurlah senantiasa dalam segala hal dalam nama Tuhan Yesus”, karena ini perbuatan yg dikehendaki Allah dan berkenan kepada Allah (1 Tesalonika 5:18; Efesus 5:20).[/tcol][/trow]

 

 October 2017

Reformation and The Modern World

Dalam bulan October ini, banyak gereja diseluruh dunia memperingati ulang tahun Hari Reformasi yang ke 500 tahun.  Gerakan Reformasi adalah suatu gerakan gereja yg sangat penting dalam sejarah kekristenan. Gerakan ini dipelopori oleh Martin Luther di Jerman pada tgl 31 October 1517. Hari ini ditandai hari reformasi karena Martin Luther memaku 95 thesis di depan pintu gereja di Wittenberg, Jerman, yang mengakitbatkan api reformasi menjalar keseluruh daratan Eropah. Reformasi berusaha mengembalikan gereja kepada Alkitab (Back to the Bible), karena gereja Katolik telah jauh meyimpang dari ajaran Alkitab yg sebenarnya. Akibat gerakan reformasi  muncullah gereja-gereja protestan di seluruh dunia.

Reformasi menekankan 5 inti kebenaran: 1. Sola Scriptura (Hanya Alkitab); 2. Sola Christos (Hanya Kristus); 3. Sola fide (Hanya Iman); 4. Sola Gracia (Hanya Angrah); 5. Sola Deo Gloria (Hanya Kemuliaan Allah).

 September 2017

GII SF Living Bread Newsletter – September

Kita bersyukur bahwa mission trip ke Pulau Padang dan Selat Panjang telah berjalan dengan baik.  Selain pelayanan mission trip, kami juga memiliki kesempatan menyampaikan penginjilan kepada murid-murid SMP dan SMA, kurang lebih 1000 murid dalam 5 kali kebaktian di Sekolah Kristen Kalam Kudus Pematang Siantar. Ratusan murid meresponi firman Tuhan. Pada waktu yg sama, kami juga berkotbah didalam Konser & Orchestra Musik Gerejawi yg diadakan oleh Voice of Joy di Gereja Kristen Kalam Kudus Pematang Siantar dan di Gereja Methodist Medan. Kira-kira 1500 orang lebih yg menghadiri acara ini selama 2 malam.

Kami dan seluruh team misi merasakan pekerjaan Tuhan yg luar biasa. Tuhan menggerakkan dan menarik begitu banyak jiwa kepadaNya baik anak-anak ataupun orang dewasa dengan kuasa Roh Kudus. Kami yakin bahwa semuanya ini adalah pekerjaan Tuhan dan dukungan doa semua jemaat untuk pelayanan misi ini. Kami ingin mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan semua jemaat dibelakang layar. Mari kita mengembalikan segala kemuliaan kepada Allah.

 August 2017

Allah Peduli

Trip Misi ke Pulau Padang dan Pulau Selat Panjang pada tgl 24-27 Agustus. Pelayanan trip misi ini mencakup penginjilan dewasa dan anak-anak, panggung boneka, pemutaran film, pertunjukkan musik, pengobatan medis, pembinaan guru sekolah minggu dan penginjilan pribadi. Kita bersyukur bahwa ada 21 orang yg akan mengikuti trip misi ini. Doakan untuk perjalanan dan aktivitas  pelayanan misi kita agar Tuhan memakai program misi ini untuk menjangkau banyak jiwa kepada Tuhan. Tuhan sudah memberkati gereja kita di Amerika, maka patutlah kita memberitakan injil ketanah air yang sangat luas ladangnya demi untuk membayar hutang injil kepada negara dan bangsa kita.

 July 2017

Where The Spirit Of The Lord Is There Freedom

Bulan ini, kita sedang mendoakan dan mempersiapkan aktivitas misi dan trip misi gereja yang telah kita rencanakan untuk bulan Agustus ini. Gereja akan mengadakan Pelatihan Penginjilan Anak-Anak (Kid EE Training) pada tanggal 11-12 Agustus untuk melengkapi guru-guru Sekolah Minggu dan Jemaat untuk mengabarkan injil kepada anak-anak dengan effektif dan juga akan mengadakan Trip Misi ke Pulau Padang dan  Pulau Selat Panjang pada tgl 24-27 Agustus. Pelayanan trip misi mencakup penginjilan dewasa dan anak-anak, panggung boneka dan pertunjukkan musik, pengobatan medis, pembinaan guru sekolah minggu dan penginjilan pribadi. Kita bersyukur bahwa ada 21 orang yg akan mengikuti trip misi ini. Doakan untuk aktivitas dan pelayanan misi kita dalam bulan Agustus ini agar Tuhan memakai aktivitas misi ini untuk menjangkau banyak jiwa kepada Tuhan.

 June 2017

Happy Father’s Day

Ketika kita merayakan Hari Ayah, Alkitab mengingatkan kita sebagai anak:”Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian. Hormatilah ayahmu dan ibumu–ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini: supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi” (Efesus 6:1-3). Janganlah kita melalaikan printah Allah dan kewajiban kita terhadap orang tua kita. Ingatlah senantiasa jerih payah ayah-ayah kita. Lakukanlah yang segala sesuatu yang terbaik untuk mereka. Jika kita memenuhi printah Allah ini, janji Allah bahwa hidup kita akan berbahagia.

Selamat Hari Ayah!

 May 2017

Building A Strong Family

Setiap tahun Hari Ibu dirayakan pada hari Minggu yg kedua pada bulan Mei. Hari Ibu pada bulan Mei tahun ini jatuh pada tanggal 14 Mei. Hari ini adalah hari yang sangat penting untuk memperingati kasih seorang ibu yg agung kepada kita semua. Melalui hari ini, kita bukan saja bersyukur untuk seorang ibu yg telah Allah pakai untuk mengasuh dan membentuk kita, tetapi juga melakukan sesuatu secara khusus untuk membalas segala kebaikan ibu terhadap kita, jika selama ini ibu kita masih berada bersama dengan kita.

Menghormati ayah dan ibu merupakan perintah Allah kepada semua umatNya. Selama orang tua masih hidup dan selama kita masih memiliki kesempatan, kita perlu “biar ayah dan ibu kita bersukacita, biarlah beria-ria dia yang melahirkan kita.” (Amsal 23:25)

 April 2017

Happy Easter . . . !

Hari Paskah dan Hari Kebangkitan Yesus adalah hari yang penting didalam sejarah. Kematian Yesus dan kebangkitanNya bukan dongeng yg dibuat-buat dan diedarkan pada zaman Yesus, melainkan merupakan fakta sejarah yang disaksikan oleh mata kepala murid-murid serta orang-orang yang menentang Yesus.

Hari Kematian dan Kebangkitan itu penting karena tanpa kematian dan kebangkitan Yesus, keselamatan untuk seluruh dunia tidak akan terjadi dan terpenuhi. Dan kita semua akan tetap binasa didalam dosa. Seperti Rasul Paulus menekankan: “Yesus, yang telah diserahkan karena pelanggaran kita dan dibangkitkan karena pembenaran kita” (Roma 4:25).

Happy Easter!.

2017-03 March 2017

GII SF Living Bread Newsletter – March

Kita bersyukur kepada Tuhan atas anugrahNya sehingga kita dapat mengakhiri program Bulan Misi dan Konferensi Misi dengan penuh berkat Tuhan pada bulan Febuari ini. Semua jemaat dipanggil dan didorong untuk menjadi Penjala Manusia. Kiranya Tuhan memakai kita serta persembahan misi kita untuk memenangkan lebih banyak jiwa melalui pelayanan misi gereja kita tahun ini.

Acara gereja kita yang selanjutnya adalah Jumaat Agung dan Kebangkitan Tuhan Yesus. Acara Kebaktian Jumaat Agung akan dirayakan pada tanggal 14 April, jam 7.30 malam bergabung dengan jemaat San Jose di gereja San Jose dan Kebangkitan Tuhan Yesus disertai acara HUT GII San Francisco ke 32 akan dirayakan pada tanggal 16 April, jam 11 pagi bergabung dengan jemaat Mandarin di gereja San Francisco. Harap jemaat dapat mendukung kedua acara ini dalam doa dan mengundang teman-teman untuk menghadiri kedua acara ini.

2017-02 February 2017

Be A Fisher Of Men

Sebagaimana semua jemaat sudah tahu bahwa Bulan Febuari adalah bulan misi gereja kita. Bulan Misi ini akan dimulai pada 5 Febuari, minggu yang pertama dalam bulan Febuari dan akan diakhiri dengan Konferensi Misi pada tanggal 25-26 Febuari ini. Tema bulan misi dalam tahun ini adalah “MENJADI PENJALA MANUSIA”. Ada empat pembicara untuk dewasa and anak-anak dalam konferensi misi kita: Rev. Lee Roberson, Rev. John Chiang, Rev. Andrew Lai dan Liliana Brasali. Budget misi kita untuk tahun 2017-2018 adalah $ 102,660 untuk mendukung pelayanan misi kita didalam negeri dan diluar negeri.

Pelayanan misi gereja kita mencakup: pelatihan penginjilan pribadi, dukungan konselor Mein Camp, pelayanan homeless, trip misi local dan tirip misi ke Indonesia, gereja misi kita di Sacramento, San Diego, Milan dan Hungeria Eropah, Afrika Selatan, Mitra Pelayanan Tuhan di Banjarmasin, STT Pelita Dunia di Jakarta, missionary Fina Linan di Burkina Faso dan Dana Ostby di Jawa Tengah, pelayanan Chinese Minority di China, dsb.

2017-01 January 2017

Happy New Year 2017

Waktu berjalan dengan cepat sekali! Tidak terasa kita sudah masuk ke dalam tahun 2017. Melihat kebelakang, kita bersyukur kepada Tuhan, karena berkat anugerah Tuhan kita bisa melewati tahun 2016 dengan penuh pemeliharaan dan penyediaan Tuhan.

Menghadapi tahun yang baru ini, kita tidak tahu apa yg akan terjadi pada diri kita, keluarga kita dan pelayanan gereja kita. Tetapi kita tahu dengan penuh keyakinan bahwa Tuhan menguasai hari depan kita. Tuhan mengetahui hari esok kita. Apa saja yg terjadi pada kita, semuanya telah didalam penguasaan tangan Tuhan. Tidak ada hal-hal yg disebut “accident” atau “co-incident” bagi Allah; tetapi semuanya adalah “incident” didalam rencana Allah. Apa yg bisa kita lakukan untuk hari depan kita adalah bahwa kita menyerahkan semua rencana dan perkara kita kepada Tuhan serta bersandar kepada pimpinan dan kekuatan Tuhan, seperti Raja Daud berkata: “Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak” (Maz 37:5). Demikian pula seperti Raja Sulaiman berkata:”Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu” (Am 16:3). Dengan demikian, kita memiliki pegangan dan keberanian menghadapi hari-hari depan kita dari awal tahun sampai pada akhir tahun 2017 ini.