2022-08 August 2022 Mission Trip in Indonesia

Salam dalam Kasih Yesus Kristus!

Kita bersyukur kepada Tuhan bahwa trip misi gereja kita ke Indonesia telah berjalan dengan baik. Tim misi kita dapat mengabarkan Injil kepada anak-anak di Cibubur, kepada murid-murid SD, SMP dan SMA, anak-anak dan orang-orang dewasa, serta pengawai pemerintah di Timor Barat (Naibonat, Kupang, Soe, Pulau Rote); dan kepada murid-murid SMP dan SMA di Sekolah Internasional Elyon Surabaya. Tim misi kita dapat menjangkau kira-kira 5,130 orang kepada Tuhan. Selain itu, kami juga mengadakan pembinaan guru-guru sekolah minggu di Kupang dan membina 200 hamba Tuhan dalam Retreat Hamba Tuhan di Ciloto, Jawa Barat. Kami juga berterima kasih atas dukungan doa semua jemaat dibelakang layar, sehingga kami dapat mengalami kuasa dan kekuatan Tuhan dalam menyampaikan kebenaran Tuhan kepada mereka. Banyak jiwa merespons Firman Allah dalam pelayanan misi kami. Kiranya Nama Tuhan yang dipermuliakan.

Acara gereja kita berikutnya adalah Study Tour ke Israel, Mesir dan Jordania pada tanggal 23 Oktober sampai 5 November; dan Thanksgiving Dinner pada tgl 25 November untuk mengucap syukur dan menjangkau jiwa-jiwa yang baru. Harap jemaat dapat mendukung pelayanan ini dalam doa agar kedua acara ini akan diberkati oleh Tuhan.

Kiranya Tuhan memberkati saudara-saudara sekalian!

Stephen Hosea

Pdt. Stephen Hosea, Gembala Sidang

 July 2022 Happy Independence Day

Salam dalam berkat Tuhan Yesus Kristus!

Pada tanggal 4 Juli 2022 kita merayakan hari Kemerdekaan Amerika Serikat yang ke 246. Kita bersyukur, Tuhan memakai perintis-perintis Amerika yang takut kepada Tuhan mendirikan negara yg besar ini diatas dasar perinsip-perinsip Alkitab sehingga negara ini memiliki dasar konstitusi dan undang-undang yg menurut hukum dan ajaran firman Tuhan.

Namun sayang sekali, karena pengaruh liberalism dan sekularisme, negara ini pada abad yang terakhir ini semakin menentang Tuhan dan meninggalkan hukum dan kebenaran Tuhan, sehingga negera ini semakin merosot didalam moral, social, politik dan ekonomi.

Kita melihat belakangan ini, ekonomi negara mengalami inflasi yg semakin tinggi, kondisi social tidak aman, perampokan, pembunuhan, kejahatan merajarela, moral semakin rusak, politik semakin kacau, musibah terus menerus melanda negara ini; karena pemimpin-pemimpin negara dan rakyat telah meninggalkan Tuhan dan tidak memantuhi hukum negara.

Kita berdoa agar negara ini berbalik kepada Tuhan dan menjalankan kebenaran sehingga Tuhan menunjukkan belas kasihan dan pengampunan untuk menyelamakan negara ini. Rasul Paulus menasehatkan kita: “Naikkanlah permohonan, doa syafaat dan ucapan syukur untuk semua orang, untuk raja-raja dan untuk semua pembesar, agar kita dapat hidup tenang dan tenteram dalam segala kesalehan dan kehormatan.” (1 Tim 2:1-2)

Raja Salomo adalah pemimpin dan politikus negera. Ia menasehatkan pemimpin-pemimpin negara dalam kitab Amsal:”Kebenaran meninggikan derajat bangsa, tetapi dosa adalah noda bangsa” (Amsal 14:34). “Jika orang benar bertambah, bersukacitalah rakyat, tetapi jika orang fasik memerintah, berkeluhkesahlah rakyat” (Amsal 29:2). Marilah kita meminta rahmat dan kemurahan Allah untuk menyelamatkan negara dan bangsa ini, sehingga kita masih dapat melihat cahaya kemuliaan dan kebenaran Allah semakin dinyatakan didalam negara ini!

Selain kita merayakan Hari Kemerdekaan Amerika, gereja kita juga akan mengadakan Trip Misi ke Timor Barat yakni Kupang, Naibonat, Soe dan Pulau Rote untuk penginjilan kepada murid sekolah SD, SMP, SMA, dan KKR kepada anak-anak dan dewasa dari gabungan gereja2 serta pembinaan guru-guru sekolah minggu dan pengawai pemerintah disana. Kita berdoa agar Tuhan memakai Tim Misi kita dengan kuasa Roh Kudus and Firman Tuhan untuk menjangkau lebih banyak jiwa kepada Tuhan. Kita harap Tuhan memberkati trip misi supaya semakin banyak jiwa dimenangkan!

HAPPY INDEPENDENCE DAY!

Stephen Hosea

Pdt. Stephen Hosea, Gembala Sidang

2022-06 June 2022 Happy Father’s Day

Salam dalam Anugrah Kristus Yesus!

Kita bersyukur bahwa pelatihan Penginjilan Pribadi dengan system Evangelism Explotion (EE) telah selesai dengan baik. Peserta dan pelatih bersama-sama menambah semangat membagikan injil Tuhan kepada orang lain baik didalam gereja maupun diluar gereja. Komisi misi akan berusaha membawa team untuk mengunjungi badan-badan social untuk menjangkau jiwa-jiwa bagi kerajaan Tuhan.

Pada tanggal 19 Juni Gereja kita akan merayakan Hari Ayah. Hari Ayah mengingatkan kita akan jerih payah dan perjuangan ayah-ayah kita. Sebagai kepala keluarga, ayah-ayah kita telah menanggung beban keluarga yg berat. Mereka bekerja keras untuk memenuhi keperluan keluarga dan menuntun kita mencapai keberhasilan dalam studi dan karier serta pelayanan kita. Walaupun ayah kita tidak sempurna, namun mereka patuh kita hormati dan cintai.

Alkitab memperingati kita bahwa kita harus menghormati ayah kita: ”Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian. Hormatilah ayahmu dan ibumu–ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini: supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi” (Efesus 6:1-3).

Menghormati ayah dan ibu adalah perintah yang penting Allah yang harus kita patuhi. Hal ini sangat berkenan di hati Tuhan. Jika kita menghormati mereka, janji Allah bahwa hidup kita akan berhahagia dibumi ini.

Kiranya Hari Ayah mendatangkan sukacita dan penghiburan bagi ayah-ayah kita. Kiranya Tuhan memberkati setiap ayah dengan kesehatan dan anugrah Tuhan yg melimpah!

SELAMAT HARI AYAH!

Pdt. Stephen Hosea, Gembala Sidang

2022-05 May 2022 Happy Mother’s Day

Salam dalam kasih Yesus Kristus!

Kita bersyukur bulan ini gereja kita dapat mengadakan 3 hal:

1. Orientasi guru-guru sekolah minggu pada tgl 1 Mei untuk melengkapi guru-guru sekolah minggu menjadi guru-guru yang efektif dan produktif dalam mengajar anak-anak sekolah minggu.

2. Pelatihan Penginjilan Pribadi dengan program Evangelism Explosion pada tgl 14 dan 15 Mei untuk melengkapi jemaat membagikan injil dengan jelas dan efektif kepada orang-orang belum percaya kepada Tuhan.

3. Perayaan Hari Ibu pada tgl 8 Mei dalam kebaktian Hari Minggu. Kami mengucapkan “Selamat Hari Ibu” kepada ibu-ibu kita sekalian! Semoga Tuhan memberkati ibu-ibu sekalian dengan sukacita dan penghiburan Tuhan atas jerih payah dan kerja keras ibu-ibu demi kesejahteraan anak-anak keluarga ibu-ibu sekalian.

Pada kesempatan ini, saya harap saudara sebagai anak dapat melakukan sesuatu yg khusus untuk ibu saudara agar ibu saudara bisa menyelami perhatian dan cinta kasih saudara dan hatinya penuh dengan sukacita. Sulaiman berkata: “Biar ayah dan ibu kita bersukacita, biarlah beria-ria dia yang melahirkan kita” (Amsal 23:25)

Kiranya Tuhan yg memberkati ibu-ibu saudara sekalilan!

Stephen Hosea

Pdt. Stephen Hosea, Gembala Sidang